Persib Juara ISL 2014 Berkat Ritual Jaring Gawang Made Wirawan

Najmul Ula - Minggu, 8 November 2020 | 08:30 WIB
 Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.
japrit
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

BOLANAS.COM - Made Wirawan mengaku berhasil mementahkan penalti penentu juara Persib di ISL 2014 berkat ritual jaring gawang.

Kiper senior Persib Bandung, Made Wirawan, mengungkap rahasia berhasil mengantarkan Maung Bandung meraih trofi Indonesia Super League 2014.

Kemarin, Sabtu (7/11/2020), Persib Bandung memang merayakan peringatan merengkuh trofi ISL 2014 saat mengalahkan Persipura Jayapura di laga final.

Saat itu, Made Wirawan menjadi penentu juara Persib Bandung dengan mementahkan tendangan pemain Persipura Jayapura pada babak adu penalti.

Baca Juga: Dipanggil Timnas U-19 Indonesia, Semen Padang Berharap Dua Pemainnya Tak Hanya Numpang Lewat

Pada musim 2014, Made Wirawan menjadi bagian dari skuat mewah Persib Bandung yang bermaterikan Firman Utina, M Ridwan, Ferdinand Sinaga, hingga Makan Konate.

Saat itu, tim asuhan Djadjang Nurdjaman berhasil menembus babak final.

Pada laga final, laga harus berlanjut hingga babak adu penalti lantaran kedua tim berbagi skor sama kuat 2-2.

Momen adu tos-tosan juga berlangsung sama kuat hingga penendang ketiga.

Saat itu, Boaz Solossa, Ferinando Pahabol, dan Robertino Pugliara berhasil menyarangkan bola dengan mulus ke gawang Persib.


Editor : Najmul Ula
Sumber : Persib.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.