PSSI Sebut Penundaan Piala AFF Bisa Jadi Keuntungan Timnas Indonesia

Nungki Nugroho - Senin, 7 Desember 2020 | 22:02 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyaksikan langsung agenda latihan timnas U-19 Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong pada Agustus 2020.
PSSI.ORG
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyaksikan langsung agenda latihan timnas U-19 Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong pada Agustus 2020.

BOLANAS.COM - PSSI menganggap penundaan Piala AFF menjadi keuntungan bagi timnas Indonesia untuk mewujudkan target utama.

Federasi sepak bola ASEAN (AFF) telah memutuskan untuk menunda kembali Piala AFF 2020.

Awalnya Piala AFF akan digelar pada November 2020.

Namun, turnamen bergengsi di Asia Tenggara ini terpaksa ditunda ke April 2021 karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Jadwal Piala AFF 2020 Berubah Lagi Jadi Desember 2021

Terbaru, AFF sepakat untuk kembali menunda Piala AFF menjadi Desember 2021.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Presiden AFF, Khiev Sameth.

"Melihat padatnya jadwal sepak bola untuk 2021, baik internasional maupun domestik yang telah diselenggarakan sejak 2020, juga menjadikan penyelenggaraan turnamen kami pada Desember 2020 sebagai waktu yang ideal," kata Khiev Sameth dikutip Bolanas dari laman resmi PSSI.

"Mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 akan memberikan kesempatan terbaik untuk turnamen yang digelar dalam format penuh dengan pertandingan kandang dan tandang pada sistem gugur," ucap Khiev.

Khiev pun berharap penonton sudah bisa menyaksikan langsung turnamen ini.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : PSSI.org
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.