Persija dan Bali United Dapat Jatah ke Piala AFC 2021, Ini Respon Pelatih Persib

Unggul Tan Ngasorake - Jumat, 18 Desember 2020 | 06:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin sesi pemusatan latihan tim di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Senin (27/1/2020).
GREGORIUS ADITYA KATUK/PERSIB.CO.ID
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin sesi pemusatan latihan tim di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Senin (27/1/2020).

BOLANAS.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menanggapi keputusan PSSI yang menunjuk Persija dan Bali United untuk tampil di Piala AFC 2021.

PSSI telah menentukan dua klub yang akan menjadi wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengumumkan bahwa Bali United dan Persija Jakarta terpilih menjadi klub yang akan mewakili Indonesia.

Keputusan tersebut diambil oleh PSSI setelah mengadakan rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (16/12/2020).

"Untuk perwakilan Indonesia pada AFC Cup 2021 kami memutuskan Bali United dan Persija Jakarta," kata Iriawan dilansir Bolanas dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Gabung HNK Rijeka, Brylian Aldama Dapat Suntikan Moral dari Fakhri Husaini

Iriawan menjelaskan ada dua alasan mengapa PSSI memilih dua klub tersebut.

"Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018/2019," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Dua tim ini juga memenuhi persyaratan dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle tahun 2020," imbuhnya.

Menanggapi keputusan tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts angkat bicara.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com,PSSI.org
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.