Kata PSSI Tentang Polemik Biaya TC Timnas U-19 Indonesia di Spanyol

Unggul Tan Ngasorake - Senin, 28 Desember 2020 | 20:10 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media seusai melepas timnas U-19 Indonesia ke Spanyol di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, 26 Desember 2020.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media seusai melepas timnas U-19 Indonesia ke Spanyol di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, 26 Desember 2020.

BOLANAS.COM - PSSI angkat bicara mengenai dana yang digunakan dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia di Spanyol.

TC timnas U-19 Indonesia di Spanyol dipastikan tidak bisa menggunakan dana bantuan dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto.

Gatot menjelaskan bahwa pemerintah dalam hal ini Kemenpora tak lagi membiayai TC timnas U-19 Indonesia.

Keputusan tersebut tak lepas dari dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Brwa Nouri Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak di Bali United Meski Liga 1 Belum Jelas

"Jadi yang ingin kami sampaikan dengan adanya keputusan tersebut, makanya rencana untuk PSSI mengirim tim ke Spanyol itu artinya untuk periode Januari hingga akhir 31 Januari. Itu sudah tidak bisa dibiayai oleh Kemenpora," kata Gatot dilansir Bolanas dari BolaSport.com, Minggu (27/12/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pun akhirnya menjelaskan dana yang digunakan dalam TC timnas U-19 Indonesia kali ini.

Yunus Nusi mengatakan bahwa TC kali ini murni akan dibiayai oleh PSSI.

"Menyangkut anggaran atau apa, kan sudah biasa PSSI membiayai latihan timnas di tahun-tahun sebelumnya," ujar Yunus Nusi.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.