Ramadan Dimulai di Korea, Shin Tae-yong Jelaskan Metode Puasa Skuat Timnas Indonesia U-19

Najmul Ula - Sabtu, 2 April 2022 | 21:23 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memeriksa sepatu para pemain timnas U-19 Indonesia setelah latihan di Korea Selatan,.
PSSI TV
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memeriksa sepatu para pemain timnas U-19 Indonesia setelah latihan di Korea Selatan,.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong mengungkap pemain timnas Indonesia U-19 tak akan berpuasa pada hari pertandingan, sama seperti Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners.

Skuat tim nasional Indonesia U-19 bakal menjalani bulan Ramadan "lebih berat" lantaran sedang digembleng keras di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 sedang melakoni pemusatan latihan di Korea Selatan hingga pekan kedua April, sehingga beririsan dengan bulan Ramadan.

Bulan Ramadan di Indonesia diputuskan jatuh pada Minggu (3/4/2022), sama seperti di Korea Selatan.

Baca Juga: Arema FC Amankan Kontrak 3 Pemain Asing, Gerbong Bawaan Eduardo Almeida Bolong di Lini Depan

Shin Tae-yong sendiri menjelaskan telah berkomunikasi dengan para pemain muslim berkaitan ibadah wajib puasa.

Berdasarkan pertemuan tersebut, didapat kesepakatan bahwa para pemain tak akan berpuasa pada hari pertandingan.

"Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training camp di luar negeri, kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain," ujar Shin di laman resmi PSSI (2/4/2022).

"Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba," tandasnya.

Baca Juga: Arema FC dan Persebaya Kaget Pemain Terbaiknya Hengkang, Komisaris PSIS Ungkap Gerakan Senyap Tapi Sesuai Aturan


Editor : Najmul Ula
Sumber : PSSI.org
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.