Ada Warna Oranye di Jersey Anyar Bali United, Suporter Teringat 'Klub Pendahulu' Sebelum Pindah ke Bali

Najmul Ula - Jumat, 22 Juli 2022 | 11:42 WIB
Jersey anyar Bali United yang mengandung aksen warna Persisam Samarinda.
BolaNas.com
Jersey anyar Bali United yang mengandung aksen warna Persisam Samarinda.

BOLANAS.COM - Bali United memperkenalkan jersey anyar dengan tambahan aksen oranye, mengingatkan netizen bahwa klub itu dulunya Persisam Samarinda.

Entah disengaja atau tidak, Bali United membuka "borok" lama mengenai proses awal mula klub yang kini berstatus juara bertahan Liga 1 tersebut.

Pada Kamis (21/7/2022), Bali United resmi meluncurkan jersey anyar untuk menghadapi Liga 1 musim 2022/23.

Bali United asuhan Stefano Cugurra menghadapi misi berat mempertahankan gelar Liga 1 yang diraih dua musim beruntun pada 2019 dan 2021/22.

Baca Juga: Persis Solo Debut di Liga 1, Kaesang Pangarep Ungkap Satu Hal yang Ia Berani Lakoni Tapi Tak Pernah Dilakukan Jokowi

Masalahnya, jersey keluaran terbaru Bali United justru memantik perbincangan mengenai selentingan bahwa klub itu adalah klub "siluman".

Bali United memang merupakan klub hasil akuisisi oleh Pieter Tanuri terhadap klub Liga Super Indonesia dari Kalimantan Timur, Persisam Samarinda.

Padahal, FIFA hingga kini melarang jual beli lisensi klub profesional seperti tercantum dalam FIFA Regulations Club Licensing artikel 4.4.1.7.

"A license may not be transferred (lisensi [klub profesional] tidak boleh dipindah tangan)," demikian bunyi regulasi FIFA tersebut.

Baca Juga: Adilson Maringa Sepakat Kurnia Meiga Tak Akan Tergantikan, Arema FC Resmi Pensiunkan Nomor Punggung 1


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.