Piala AFF U-18 Wanita - Beda Jauh Timnas Level Piala Dunia dan Timnas yang Tak Punya Liga, Thailand Bantai Indonesia

Najmul Ula - Kamis, 28 Juli 2022 | 21:27 WIB
timnas U-18 putri Indonesia di Piala AFF Wanita U-18 2022.
timnas U-18 putri Indonesia di Piala AFF Wanita U-18 2022.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia dibantai Thailand pada laga terakhir Piala AFF U-18 Wanita 2022, PSSI tak kunjung menggelar kompetisi untuk sepak bola putri.

Thailand menunjukkan kelasnya sebagai negara yang rutin lolos ke Piala Dunia Wanita di turnamen regional Piala AFF U-18 Wanita 2022.

Thailand baru saja melumat timnas Indonesia pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 Wanita 2022, Kamis (28/7/2022) malam tadi.

Timnas Indonesia yang berstatus tuan rumah tak cukup mengandalkan bakat Sheva Imut dan kawan-kawan, lantaran dibungkam kolektivitas Thailand dengan skor 0-3.

Baca Juga: Bukan Mantan Persib, Johor Darul Takzim Tunjuk Eks Pelatih Klub Lionel Messi sebagai Pelatih Anyar

Dalam laga yang digelar di Stadion Jakabaring, terlihat jelas anak asuh Rudy Eka Priyambada kalah kompetitif dibanding Thailand.

Thailand bahkan langsung mencetak gol pada menit ke-3 lewat sepakan jarak dekat Supansa Trisutho, yang menandakan pertahanan Garuda sangat lemah.

Dalam beberapa momen, terlihat bakat Marsela Awi, Sheva Imut, hingga Claudia Scheunemann dapat bersaing dengan pemain Thailand.

Namun, mereka tak punya rekan yang memahami bagaimana bermain sebagai sebuah tim, dan kerap melewatkan lini tengah untuk menciptakan serangan.

Baca Juga: Yusuf Helal Sebut Dua Pemain Lokal Terbaik Persija, Ada Jebolan Johor Darul Takzim dan Lulusan Belantara Liga 2


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.