Thomas Doll Serius dengan Ucapannya, Pemain U-19 Tak Usah ke Timnas dan Benar-benar Diberi Menit Main di Liga 1

Najmul Ula - Kamis, 25 Agustus 2022 | 13:02 WIB
Pemain sayap kanan Persija Jakarta, Alfriyanto Nico (kanan), sedang mengusai bola dalam laga pekan kelima Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 24 Agustus 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain sayap kanan Persija Jakarta, Alfriyanto Nico (kanan), sedang mengusai bola dalam laga pekan kelima Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 24 Agustus 2022.

BOLANAS.COM - Thomas Doll membuktikan ucapannya dengan memberi jatah tampil pada pemain U-19, lima pemain tak dilepas ke "pelukan" Shin Tae-yong.

Thomas Doll tampak menyeriusi ucapannya ketika menyatakan tak akan melepas pemain U-19 karena membutuhkan mereka di Liga 1 2022/23.

Thomas Doll memang bersikap tegas dengan mencegah lima pemain untuk tak bergabung timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong.

Training camp timnas Indonesia U-19 dimulai Kamis (25/8/2022) hari ini, tetapi lima pemain ditahan Persija Jakarta dalam waktu hingga tak ditentukan.

Baca Juga: Perjuangan Heroik PSM, Pasukan Belia Tavares Takluk Dikeroyok Enam Pemain 'Asing' Kuala Lumpur City

Shin Tae-yong memang dikenal kerap menggelar pemusatan latihan jangka panjang, sesuatu yang dikritik oleh Doll.

TC kali ini digelar tiga pekan sebelum Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dimulai, yang setara dengan empat matchday Liga 1.

Apabila mengikuti agenda timnas Indonesia U-19 secara penuh, seorang pemain kehilangan total empat pekan (tiga pekan berlatih dan satu pekan event) bersama klub.

Doll pun terang-terangan menolak mengirimkan pemain U-19 yang sudah menembus tim utama Macan Kemayoran.

Baca Juga: Kalau Saja Rekan Setim Tak Serakah, Witan Sulaeman Cetak Hattrick saat AS Trencin Menang 14 Gol di Piala Slovakia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.