Jam Terbang Pemain Timnas U-19 di Liga 1 - Marselino Ferdinan Terhalang Cedera, Persija Paling Percaya Darah Muda

Najmul Ula - Jumat, 26 Agustus 2022 | 05:00 WIB
Selebrasi Marselino Ferdinan usai mencetak gol kemenangan Persebaya saat melawan PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023 pekan keenam
Persebaya.id
Selebrasi Marselino Ferdinan usai mencetak gol kemenangan Persebaya saat melawan PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023 pekan keenam

BOLANAS.COM - Hanya sebelas pemain pilihan Shin Tae-yong yang dipercaya tampil di Liga 1 musim ini, Muhammad Ferarri berada di puncak.

Shin Tae-yong harus menyaksikan hanya segelintir di antara pemain pilihannya yang mendapat menit tampil di Liga 1 2022/23.

Shin Tae-yong memanggil 36 pemain dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 yang digelar sejak Kamis (25/8/2022) hari ini.

Di antara 36 pemain tersebut, hanya sebelas pemain "premium" yang diberikan kesempatan bermain di Liga 1 2022/23.

Baca Juga: Dengan Memecat Sergio Alexandre, PSIS Semarang Telah Pekerjakan Total Tujuh Pelatih Sejak Musim Lalu!

Sisa 25 pemain belia itu belum mendapat kesempatan bermain (di Liga 1) atau belum berkompetisi (di Liga 2).

Persija Jakarta menjadi klub yang paling ramah terhadap pemain muda, dengan memberi kesempatan pada empat pemain terpanggil.

Dua pemain, yaitu Muhammad Ferarri dan Frengky Deaner Missa, bahkan bertengger di dua teratas "klasemen" menit main.

Alfriyanto Nico pun demikian, andai artikel ini memasukkan catatan menit bermain musim lalu, saat sang winger mencatatkan 18 laga.

Baca Juga: Thomas Doll Serius dengan Ucapannya, Pemain U-19 Tak Usah ke Timnas dan Benar-benar Diberi Menit Main di Liga 1


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Transfermarkt.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.