Jordi Amat-Sandy Walsh di Ambang WNI, Begini Starting XI Impian Shin Tae-yong saat Indonesia Jamu Curacao

Najmul Ula - Rabu, 31 Agustus 2022 | 04:30 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh mulai bergabung latihan timnas Indonesia (27/5/2022).
BolaNas.com
Jordi Amat dan Sandy Walsh mulai bergabung latihan timnas Indonesia (27/5/2022).

BOLANAS.COM - Jordi Amat dan Sandy Walsh segera menjadi WNI, Shin Tae-yong memiliki banyak pilihan di lini belakang timnas Indonesia.

Kehadiran Jordi Amat dan Sandy Walsh berpotensi menggusur bakat "lokal" di skuat timnas Indonesia.

Jordi Amat dan Sandy Walsh memang akan merampungkan proses naturalisasi usai rapat kerja dengan DPR RI, Senin (29/8/2022).

Wamenkumham Eddy Hiariej dalam rapat tersebut menyatakan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh akan dikebut dalam dua minggu.

Baca Juga: Tak Gabung Timnas U-19 Tak Apa, Muhammad Ferarri Kini Dianggap Setara Ondrej Kudela oleh Thomas Doll

Jika janji itu tercapai, Jordi Amat dan Sandy Walsh seharusnya dapat membela timnas Indonesia di FIFA Matchday bulan September.

Apabila Jordi dan Sandy sudah sah menjadi WNI, langkah berikutnya adalah PSSI mengajukan perpindahan asosiasi dua pemain itu kepada FIFA.

Setelah semua itu selesai, Shin Tae-yong bisa leluasa memainkan Jordi dan Sandy bersama tim Merah Putih.

Perlu diketahui, dua pemain itu telah mengikuti sesi latihan bareng timnas Indonesia menjelang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni lalu.

Baca Juga: Persib Bukan Tim Pertama Terbantai di Kandang PSM, Bernardo Tavares Setuju Stadion BJ Habibie Disebut Angker?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.