Fitrul Dkk Alami Mental Merosot Gara-gara Bobol Banyak Gol, Persib Terpaksa Mainkan Empat Kiper Bergiliran

Najmul Ula - Kamis, 8 September 2022 | 15:00 WIB
Kiper Persib Bandung, Reky Rahayu.
Barly Isham
Kiper Persib Bandung, Reky Rahayu.

BOLANAS.COM - Empat kiper Persib Bandung sudah mendapatkan giliran main pada Liga 1 2022/23, kebobolan banyak gol membuat mental merosot.

Mental para kiper Persib Bandung berada dalam kondisi rapuh sebagai akibat dari status tim sebagai tim paling banyak bobol di Liga 1.

Memasuki delapan pekan Liga 1 2022/23, Persib Bandung menjadi tim paling mudah dibobol, dengan total kemasukan 19 gol (sama dengan Rans Nusantara FC).

Kondisi itu belakangan terungkap sebagai alasan mengapa Persib Bandung telah menggilir empat kipernya di Liga 1 2022/23.

Baca Juga: Selangkah di Depan Indonesia, Korea Selatan Siap Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Teja Paku Alam sejatinya diplot sebagai kiper utama, tetapi hanya bisa tampil dalam satu laga akibat cedera jari.

Fitrul Dwi Rustapa direkrut untuk menjadi kiper nomor dua, dan dengan sendirinya dipilih sebagai starter pada dua laga perdana.

Namun, kebobolan lima gol dalam 180 menit membuat Fitrul terpaksa memberi tempat pada kiper senior Made Wirawan.

Kiper berusia 40 tahun itu rupanya tak bisa memberi rasa aman, dengan selalu kebobolan dalam empat laga, bahkan terbobol delapan kali dalam dua laga terakhirnya.

Baca Juga: Begini Line Up Terbaik Timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala Asia Usai Marselino & 5 Pemain Persija Gabung


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.