STY Siapkan Skema Tanpa Marselino Ferdinan, Ada 3 Gelandang Level Liga 1 yang Bisa Bagi Tugas di Kualifikasi Piala Asia U-20

Najmul Ula - Selasa, 13 September 2022 | 20:59 WIB
Gelandang timnas U-19 Indonesia, Marselino Ferdinan, sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 6 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Gelandang timnas U-19 Indonesia, Marselino Ferdinan, sedang menguasai bola ketika bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 6 Juli 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong telah mengantisipasi permainan tanpa Marselino Ferdinan, terdapat tiga gelandang yang sudah mapan di Liga 1 2022/23.

Marselino Ferdinan bisa jadi akan mendapatkan bantuan agar tak lagi menggendong timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Marselino Ferdinan masuk dalam daftar 23 pemain timnas Indonesia U-20 yang dipilih Shin Tae-yong, kali ini dengan sejumlah rekan potensial di lini tengah.

Berbeda dibanding Piala AFF U-19 2022, Marselino Ferdinan bakal ditemani rekan gelandang yang sudah mendapatkan menit tampil di Liga 1 2022/23.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Borneo FC Cuma Bawa Pulang Skor 2-2, Harus Berterima Kasih pada Pemain Debutan yang Menangis

Gejala ketergantungan pada Marselino dapat terbaca saat Garuda Muda menghadapi Thailand pada laga ketiga Piala AFF U-19 lalu.

Saat itu, timnas U-20 (saat itu timnas U-19) bermain dominan pada babak pertama saat Marselino masih berada di lapangan.

Wonderkid Persebaya kemudian menderita cedera hamstring pada akhir babak pertama, yang langsung membuat arah permainan berbalik pada babak kedua.

Indonesia bisa dibilang beruntung dapat mengamankan skor 0-0 dari laga itu, mengingat derasnya serangan Thailand.

Baca Juga: Pemain Keturunan Dianggap Mata Duitan, FAM Batalkan Proyek Naturalisasi untuk Timnas Malaysia U-23


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.