Hasil Liga 1 - Persik Lewatkan Bola ke Garis Tapi Tak Dianggap Gol, Arema FC Curi Kemenangan di Derbi Jatim

Najmul Ula - Sabtu, 17 September 2022 | 17:53 WIB
Pelatih Arema FC, Javier Roca.
AREMA FC
Pelatih Arema FC, Javier Roca.

BOLANAS.COM - Arema FC memenangi laga kontra Persik Kediri meski tak mendominasi pertandingan, gol Irsyad Maulana menjadi pembeda di Derbi Jawa Timur.

Persik Kediri terus berdiam di juru kunci klasemen Liga 1 2022/23 setelah kembali kalah dalam laga Derbi Jawa Timur melawan Arema FC.

Persik Kediri mendominasi babak kedua, tetapi Arema FC bisa mencuri kemenangan 1-0 pada pekan ke-10 Liga 1 2022/23, Sabtu (17/9/2022).

Persik Kediri sempat "mencetak gol" saat Adilson Maringa memeluk bola sambil tersungkur ke gawang sendiri, sayangnya gol satu-satunya yang dianggap sah adalah sontekan Irsyad Maulana.

Baca Juga: Cahya Supriadi Mujur Seperti Casillas, Bukan Kiper Utama di Level Klub Tapi Dipanggil Timnas Senior

Laga ini merupakan reuni Javier Roca dengan Persik Kediri yang memecatnya pada awal musim, yang konon disebabkan problem internal.

Di kubu Persik, sosok "villain" yaitu Arthur Irawan tampak tak muncul di jajaran starter, bahkan di bangku cadangan pun menghilang.

Partai bertajuk derbi biasanya berlangsung panas, tetapi laga ini tampak berlangsung pelan dan minim aksi besar (di luar insiden di tribun yang sempat membuat laga terhenti).

Tak ada peluang besar pada babak pertama, dengan dua kans terbaik Arema FC berasalh dari tendangan jarak jauh.

Baca Juga: Skuat Indonesia Lebih Dalam dari Vietnam, Shin Tae-yong Ubah 9 Starter Tetap Bisa Samai Torehan Tim Rival


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.