Nova Arianto Akui Shin Tae-yong Memang Kontroversial Tapi Pastikan Bosnya Tidak Dalam tekanan Saat Bela Iwan Bule

Najmul Ula - Kamis, 13 Oktober 2022 | 16:25 WIB
Nova Arianto beserta tim pelatih timnas Indonesia tengah berdiskusi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Nova Arianto beserta tim pelatih timnas Indonesia tengah berdiskusi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 11 Mei 2021.

BOLANAS.COM - Nova Arianto mengakui pernyataan Shin Tae-yong menimbulkan pro dan kontra, ruang ganti timnas Indonesia jadi terpengaruh Tragedi Kanjuruhan.

Shin Tae-yong berpotensi membelah ruang ganti timnas Indonesia seturut pernyataannya membela ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

Shin Tae-yong menuai kritik setelah menyatakan akan mundur dari timnas Indonesia jika publik terus mendongkel posisi Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan menjadi sosok antagonis dalam Tragedi Kanjuruhan, lantaran tak mau memenuhi tuntutan mundur dan menolak bertanggung jawab atas jatuhnya korban jiwa.

Baca Juga: Persija dan PSM Tak Tunduk pada Shin Tae-yong, Tersisa Cuma 31 Pemain di TC Timnas Indonesia U-20

Dalam situasi Iwan Bule terus terdesak, Shin Tae-yong di luar dugaan merilis pernyataan yang membela sang ketum.

"Menurut saya jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri," tulis Shin (12/10/2022).

"Maka saya pun harus mengundurkan diri," tegasnya.

"Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai satu tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama."

Baca Juga: Pemain Asia Terancam dalam Kondisi Nol Persen, Pemain Abroad Eropa Dipastikan Bugar 100 Persen di Piala AFF 2022


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.