Persis-Persebaya Beraksi Lagi, Dua Klub Resmi Layangkan Permintaan Rombak PT LIB untuk Cari Dirut Pengganti

Najmul Ula - Rabu, 2 November 2022 | 21:55 WIB
Manajemen Persebaya Surabaya dan Persis Solo saat menggelar pertemuan, Senin (24/10/2022).
INSTAGRAM/@OFFICIALPERSEBAYA
Manajemen Persebaya Surabaya dan Persis Solo saat menggelar pertemuan, Senin (24/10/2022).

BOLANAS.COM - Persis Solo dan Persebaya Surabaya kini menggulirkan permintaan resmi untuk menggelar RUPS LB PT LIB, ditujukan untuk mencari pengganti Akhmad Hadian Lukita.

Persis Solo resmi merilis pernyataan untuk meminta digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (RUPS LB PT LIB).

Sebelumnya, Persis Solo dan Persebaya Surabaya merupakan dua klub Liga 1 yang menjadi motor gerakan Kongres Luar Biasa PSSI.

Kini, klub yang dibesut Kaesang Pangarep dan Azrul Ananda itu mengajukan satu lagi langkah penting untuk reformasi sepak bola Indonesia, yaitu RUPS PT LIB.

Baca Juga: Ngotot Pertahankan Jabatan, Ketum PSSI: Tidak Mungkin Presiden Menyuruh Mundur, Gak Mungkin Lah!

PT LIB sejauh ini seakan lumpuh karena sang direktur utama, Akhmad Hadian Lukita, ditetapkan sebagai tersangka Tragedi Kanjuruhan.

Akhmad Hadian Lukita bahkan telah ditahan oleh pihak Kepolisian, sementara Liga 1 2022/23 tak ada tanda-tanda akan digulirkan.

Melihat situasi tak pasti itu, Persis Solo menyatakan sikap untuk meminta RUPS Luar Biasa segera digelar.

RUPS merupakan mekanisme pemegang saham untuk mengambil keputusan penting terkait perseroan, dan label "Luar Biasa" untuk menggambarkan situasi mendesak.

Baca Juga: Top Scorer Timnas Indonesia U-20 di Turki - Sumber Gol Merata, Marselino Ferdinan Paling Mengagumkan


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.