Jauh Saja Tak Cukup, Bintang Timnas U-20 Ingin Lemparannya Melesat Seperti Milik Rory Delap

Najmul Ula - Selasa, 8 November 2022 | 12:47 WIB
Rory Delap, mantan pemain Stoke City yang jadi legenda long throw-in di Liga Inggris.
TWITTER.COM/FOOTBALLMANICS
Rory Delap, mantan pemain Stoke City yang jadi legenda long throw-in di Liga Inggris.

BOLANAS.COM - Robi Darwis tak puas dengan senjata lemparan jauhnya yang diakui Shin Tae-yong, ada target membuat lemparan seperti Rory Delap.

Robi Darwis menyadari lemparan jauhnya tak cukup bagus meski sudah dijadikan senjata andalan oleh Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

Teranyar, Robi Darwis mencatatkan assist melalui lemparan jauh dalam laga timnas Indonesia U-20 melawan Moldova, Selasa (1/11/2022).

Lemparan jauh Robi Darwis yang melambung dan menukik gagal diantisipasi kiper Moldova, sehingga bisa disambar Muhammad Ferarri.

Baca Juga: Setelah Comot Pemain-Pelatih Johor Darul Takzim, Persis Solo Juga Akan Satroni Kandang JDT

Shin Tae-yong sendiri dikenal sebagai pelatih yang mau memaksimalkan potensi anak asuhnya, termasuk lemparan jauh yang dimiliki Robi.

Sebelumnya, Shin Tae-yong menggembleng Pratama Arhan untuk memanfaatkan lemparannya, yang kini amat bermanfaat di timnas senior.

Meski sudah menjadi idola nasional karena lemparan jauhnya, Robi cukup mawas diri untuk menyadari ia belum optimal dalam hal tersebut.

"(Ingin) lebih konsisten dalam latihan dan pertandingan, jadi keterbiasaan," tutur Robi.

Baca Juga: Solusi Problem Striker Timnas Indonesia Ada di Depan Hidung Sendiri, Witan Sulaeman Terbukti Bisa Jadi False Nine!


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.