Piala Dunia 2022 - Tak Ada Bek Mahal Newcastle di Timnas Belanda, LvG Panggil Teman Seangkatan Justin Hubner

Najmul Ula - Sabtu, 12 November 2022 | 15:25 WIB
Aksi winger PSV Eindhoven, Xavi Simons, dalam matchday 5 babak penyisihan Grup A Liga Europa 2022-2023 melawan Arsenal di PSV Stadion,  Kamis (27/10/2022).
OLAF KRAAK/AFP
Aksi winger PSV Eindhoven, Xavi Simons, dalam matchday 5 babak penyisihan Grup A Liga Europa 2022-2023 melawan Arsenal di PSV Stadion, Kamis (27/10/2022).

BOLANAS.COM - Louis van Gaal tak memanggil Sven Botman, sedangkan Xavi Simons yang pernah bermain bareng Justin Hubner masuk skuat timnas Belanda.

Louis van Gaal mengambil keputusan berani dengan menyingkirkan bek mahal Newcastle United, seraya memanggil gelandang 19 tahun ke Piala Dunia 2022.

Skuat timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022 di Qatar baru saja diumumkan pelatih Louis van Gaal, Jumat (11/11/2022).

Dalam skuat berisi 26 pemain tersebut, Louis van Gaal percaya diri dapat menjadi juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Beda Kelas Pemain Blasteran: Ivar Jenner Pamer Roulette Ala Zidane, Justin Hubner Tubruk Pemain Lain Hingga Terjengkang

Di antara para pemain terpilih, tak ada nama bek Newcastle United yang sedang naik daun, Sven Botman (22 tahun).

Sven Botman didatangkan oleh Newcastle dengan harga mahal 35 juta euro, dan langsung menunjukkan tajinya di Premier League.

Botman sejauh ini bermain dalam 14 laga bersama Newcastle, dan mengantarkan tim asuhan Eddie Howe menembus tiga besar Liga Inggris.

Sayang, Van Gaal lebih memilih bek lain untuk ke Qatar, meliputi Virgil van Dijk (Liverpool), Matthijs de Ligt (Bayern Muenchen), Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax), dan Stefan de Vrij (Inter Milan).

Baca Juga: Baerum SK Perlakukan Laga Kontra Indonesia Seperti Laga Final, Klub Norwegia Pesta Pora Setelah Cetak Gol Ketiga


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Football Oranje
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.