Di Timnas Indonesia Ada Striker 0 Gol dan Ada Striker Tajam yang Tak Dipanggil, Keputusan Aneh Shin Tae-yong?

Najmul Ula - Senin, 12 Desember 2022 | 04:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Rafli saat menguasai bola dari kawalan pemain Bangladesh dalam laga FIFA Matchday, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Rafli saat menguasai bola dari kawalan pemain Bangladesh dalam laga FIFA Matchday, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022)

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong memilih Muhammad Rafli yang tak mencetak assist maupun gol di Arema FC, tetapi meninggalkan beberapa striker tajam di Liga 1.

Shin Tae-yong boleh jadi tak menerapkan meritokrasi dalam penentuan striker timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Dalam skuat timnas Indonesia yang dipersiapkan menuju Piala AFF 2022, terdapat empat nama yang berposisi sebagai striker, dengan satu nama terpental akibat cedera.

Empat calon ujung tombak timnas Indonesia tersebut adalah Ilija Spasojevic (Bali United), Muhammad Rafli (Arema FC), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), dan Ramadhan Sananta (PSM Makassar).

Baca Juga: Duel Papan Bawah Berakhir 0-0, Tak Banyak Momen Keren Tercipta di Laga Barito Putera Vs Dewa United

Adapun satu pemain yang dicoret akibat cedera meskipun diproyeksikan sebagai penyerang utama adalah Dimas Drajad dari Persikabo 1973.

Dari empat striker yang tersedia, tiga di antaranya merupakan pencetak gol ulung dengan torehan bervariatif di Liga 1 musim ini.

Ilija Spasojevic memimpin dengan koleksi tujuh gol, diikuti Ramadhan Sananta dengan tiga gol dan Dendy Sulistyawan dengan dua gol (plus dua assist).

Sayangnya terdapat satu nama yang tak kontributif bagi klubnya, yaitu Muhammad Rafli yang bahkan bukan striker utama di Arema FC.

Baca Juga: Dimarahi Lalu Dilupakan Shin Tae-yong, Dedik Setiawan Justru Makin Menjadi-jadi di Arema FC Musim Ini


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.