Ronaldo Kwateh Brilian, Madura United Dekati Pucuk Liga 1 Berkat Performa Panas Striker Besutan Shin Tae-yong

Najmul Ula - Kamis, 15 Desember 2022 | 20:07 WIB
Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh usai laga lawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/12/2022)
Sasongko Dwi Saputro/BOLASPORT.COM
Pemain Madura United, Ronaldo Kwateh usai laga lawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/12/2022)

BOLANAS.COM - Madura United mendekati pucuk Liga 1 berkat performa panas Ronaldo Kwateh, wonderkid besutan Shin Tae-yong sedang tak bisa disetop dengan satu assist.

Madura United memenangi laga kontra PSM Makasar untuk meramaikan perebutan puncak klasemen Liga 1 yang baru saja lepas dari genggaman Bali United.

Madura United baru saja mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0 pada pekan ke-14 Liga 1 2022/23, Kamis (15/12/2022) malam tadi.

Ronaldo Kwateh menjadi wonderkid paling berbahaya Liga 1 saat ini dengan mengirim satu assist dan sederet penetrasi ciamik di hadapan PSM Makassar.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Diputus Kontrak Zlate Moravce, Mengejutkan Tapi Memang Performanya Tak Sesuai Harapan

Laga PSM kontra Madura United merupakan partai langka di mana dua penyerang muda dipercaya sebagai starter di level Liga 1.

Ricky Pratama di kubu PSM dan Ronaldo Kwateh di kubu Madura United adalah dua striker timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong yang baru pulang dari Eropa.

Dua pemain itu tampak mendapat kepercayaan sebagai starter sejak Liga 1 bergulir, dan kini berhadapan sebagai bocah yang mendampingi striker asing.

Ronaldo Kwateh lebih dulu mempunyai peluang saat berakselerasi dari sektor terkuatnya, sayap kiri, tetapi diakhiri tembakan yang disetop kaki Reza Arya.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Tumbangkan Bali United dengan 10 Pemain, Borneo FC Naik ke Puncak Klasemen


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.