Sinisa Mihajlovic Meninggal Dunia, Bek Legendaris Serie A Pernah Gembleng Kiper Timnas Indonesia di Sampdoria

Najmul Ula - Sabtu, 17 Desember 2022 | 10:29 WIB
Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic.
TWITTER.COM/BOLOGNAFC1909EN
Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic.

BOLANAS.COM - Sinisa Mihajlovic meninggal dunia karena kanker darah, bek legendaris Serie A pernah menggembleng Kurnia Sandy.

Kepergian Sinisa Mihajlovic turut membuat sedih insan sepak bola Indonesia, mengingat ia pernah bersinggungan dengan pemain tim Garuda.

Sinisa Mihajlovic merupakan bek asal Serbia yang pernah memperkuat tim-tim top Eropa seperti AS Roma, Sampdoria, Lazio, hingga Inter Milan.

Saat membela Sampdoria, Sinisa Mihajlovic menjadi mentor bagi kiper muda asal Semarang yang kelak menjadi andalan timnas Indonesia, Kurnia Sandy.

Baca Juga: Tak Ada Padanan Elkan Baggott di Indonesia, Shin Tae-yong Harus Pelajari Sistem Thomas Doll di Persija?

25 tahun silam, Kurnia Sandy bisa menembus skuat utama Sampdoria pada musim 1996/97 di era Sven Goran Eriksson.

Kurnia merupakan salah satu jebolan tersukses tim PSSI Primavera yang dikirim untuk berguru ke Italia.

Nama-nama tenar lain yang juga sempat merumput di Eropa adalah Kurniawan Dwi Yulianto (FC Luzern) dan Bima Sakti (Helsinborg).

Bagi Kurnia, memori terbesarnya selama membela Sampdoria bukan tentang menyetop striker, tetapi menghentikan seorang Sinisa Mihajlovic.

Baca Juga: Persija Diimbangi Persebaya Gara-gara Gol Menit Akhir, Thomas Doll Salahkan Hanno Behrens dan Taufik Hidayat?


Editor : Najmul Ula
Sumber : PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.