Elkan Baggott & Sandy Walsh Terpaksa Dicoret, Pelajaran dari Eropa Bahwa Piala AFF Tak Berharga di Level Internasional

Najmul Ula - Selasa, 20 Desember 2022 | 10:51 WIB
Sandy Walsh saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung sebelum laga lawan Bangladesh
Sandy Walsh Instagram
Sandy Walsh saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung sebelum laga lawan Bangladesh

BOLANAS.COM - Elkan Baggott dan Sandy Walsh terpaksa dicoret karena tak dilepas klub, lobi Shin Tae-yong gagal karena Piala AFF cuma turnamen antah berantah.

PSSI dan timnas Indonesia mendapat kabar buruk dari Eropa bahwa Elkan Baggott dan Sandy Walsh tak bisa berpartisipasi di Piala AFF 2022.

Elkan Baggott dan Sandy Walsh sejatinya masuk dalam rencana Shin Tae-yong dalam misi merebut trofi perdana Piala AFF.

Sayang, pada menit terakhir Shin Tae-yong terpaksa mengeluarkan Elkan Baggott dan Sandy Walsh dari daftar karena dua pemain itu bermain di Eropa.

Baca Juga: Lobi Shin Tae-yong Gagal, PSSI Beberkan Alasan Sandy Walsh dan Elkan Baggott Dicoret dari Timnas Indonesia

Elkan Baggott saat ini dipinjamkan Ipswich Town ke Gillingham, di mana Liga Inggris justru sedang sibuk-sibuknya di masa Natal dan Tahun Baru.

Setali tiga uang, Sandy Walsh bermain untuk KV Mechelen di Liga Belgia yang juga bergulir di masa Nataru setelah libur Piala Dunia.

Dampaknya, Gillingham dan KV Mechelen mempunyai hak untuk menahan Elkan serta Sandy untuk tak berangkat ke Asia Tenggara.

"Iya betul tak dapat izin (alasan Elkan & Sandy dicoret)," ungkap dirtek PSSI Indra Sjafri (19/12/2022).

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Diwarnai Kartu Merah, Bali United Takluk di Tangan PSS Sleman


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaSport.com,twtd.co.uk
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.