Ronaldo Kwateh Sekali Lagi Gacor, Madura United Taklukkan Arema FC untuk Rebut Puncak Klasemen Liga 1

Najmul Ula - Selasa, 20 Desember 2022 | 16:52 WIB
Striker Madura United, Beto Goncalves kala membobol gawang Arema FC melalui titik putih dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Selasa (20/12/2022)
Sasongko Dwi Saputro/BOLASPORT.COM
Striker Madura United, Beto Goncalves kala membobol gawang Arema FC melalui titik putih dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Selasa (20/12/2022)

BOLANAS.COM - Madura United memuncaki klasemen Liga 1 berkat kemenangan nyaman atas Arema FC, Ronaldo Kwateh melanjutkan performa panas.

Ronaldo Kwateh menjadi motor Madura United dalam merebut pucuk Liga 1 dengan menaklukkan Arema FC di derbi Jawa Timur.

Madura United baru saja menaklukkan Arema FC dengan skor 2-0 pada pekan ke-16 Liga 1 2022/23, Selasa (20/12/2022) sore tadi.

Ronaldo Kwateh yang sebelumnya menorehkan satu gol dan satu assist kembali cemerlang, yaitu memenangi penalti untuk gol pertama Madura United.

Baca Juga: Standar Saddil Ramdani Terlalu Tinggi, Ong Kim Swee Akui Sulit Cari Penyerang Baru untuk Sabah FC

Arema FC dan Madura United sama-sama menang pada laga terakhir, sehingga pemenang dalam laga ini akan mendapatkan momentum mendekat ke puncak Liga 1.

Sayangnya, laga derbi Jawa Timur yang diharapkan berlangsung panas tak kesampaian, mengingat kedua tim kelelahan akibat jadwal padat.

Terdapat sedikit peluang pada babak pertama, dengan kedua tim banyak melakukan kesalahan di lini terakhir, di mana para winger tak lagi eksplosif berlari.

Arema FC terlihat bisa memanfaatkan lebih baik tenaga sisa-sisa itu, terutama melalui sepakan jarak jauh para pemainnya.

Baca Juga: Piala AFF - Kasus Elkan Baggott dan Sandy Walsh, Bukti Lobi Shin Tae-yong Mentah di Hadapan Idealisme Klub Eropa


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.