Piala AFF - Thailand Punya Teerasil Dangda, Shin Tae-yong Masih Bingung Siapa Striker Utama Timnas Indonesia

Najmul Ula - Rabu, 28 Desember 2022 | 15:57 WIB
Pemain timnas Indonesia, Ramadhan Sananta selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga kedua Grup A Piala AFF 2022 di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia
PSSI
Pemain timnas Indonesia, Ramadhan Sananta selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga kedua Grup A Piala AFF 2022 di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong sudah mencoba semua striker timnas Indonesia dengan hasil tak meyakinkan, Thailand punya striker teruji dalam diri Teerasil Dangda.

Timnas Indonesia dalam kondisi tak mempunyai pilihan pasti mengenai siapa striker utama di laga tersisa fase grup Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani laga terberat Grup A Piala AFF 2022 melawan Thailand, Kamis (29/12/2022) besok sore.

Timnas Indonesia dan Thailand memang memiliki torehan gol yang sama, tetapi tim Gajah Perang bisa berbangga karena memiliki penyerang lebih mematikan.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Respons Shin Tae-yong Kala Disinggung soal Rekor Buruk Timnas Indonesia saat Jumpa Thailand

Sebanyak sembilan gol telah dilesakkan Indonesia dan Thailand pada dua laga pertama Piala AFF 2022.

Di kubu Indonesia, hanya terdapat satu pemain yang sudah mencetak lebih dari satu gol, yaitu Egy Maulana Vikri (dua gol).

Adapun sisa tujuh gol dijaringkan tujuh pemain berbeda, meliputi Dendy Sulistyawan, Marc Klok, Ramadhan Sananta, Ilija Spasojevic, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, dan Yakob Sayuri.

Dari persebaran gol tersebut, terlihat Indonesia tak mempunyai striker prolifik yang dapat diandalkan mencetak gol secara rutin.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - Luis Milla Ajukan Daftar Belanja Pemain ke Persib, PSS Sleman Cari Striker Baru


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.