Piala AFF 2022 - Sudah Terbantu Penalti dan Kartu Merah, Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Thailand

Najmul Ula - Kamis, 29 Desember 2022 | 18:25 WIB
Para pemain timnas Thailand merayakan gol Sarach Yooyen yang menyamakan skor menjadi 1-1 dalam laga melawan timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022) di SUGBK, Senayan.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Para pemain timnas Thailand merayakan gol Sarach Yooyen yang menyamakan skor menjadi 1-1 dalam laga melawan timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022) di SUGBK, Senayan.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia ditahan Thailand di fase grup Piala AFF 2022 meski tim tamu bermain dengan 10 orang, gol Sarach Yooyen berasal dari blnder Asnawi Mangkualam.

Thailand menunjukkan diri sebagai tim bermental juara dengan mampu meraih satu poin di kandang Indonesia walau terkena kartu merah.

Thailand memaksa timnas Indonesia bermain imbang 1-1 pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022).

Kartu merah dan penalti tak membuat Thailand kendor, dan bisa bangkit dari ketertinggalan satu gol dan satu pemain.

Baca Juga: Liga 1 - Rizky Ridho Dirumorkan Gabung Persija di Putaran Kedua, Persebaya Buka Suara

Timnas Indonesia mengakhiri babak pertama dengan kondisi lebih dekat dengan kemenangan meski Thailand lebih banyak menguasai bola.

Sejumlah pressing tinggi Indonesia dapat membuat Thailand kehilangan bola di garis terakhir, dan hanya finishing tim tuan rumah yang membuat skor masih imbang.

Witan Sulaeman menjadi kambing hitam terbesar setelah melewatkan peluang menganga saat berhadapan gawang kosong.

Bagaimanapun Witan merupakan pemain dengan etos kerja tertinggi di lini depan, terbukti ia memenangi dua bola yang berbuah peluang berbahaya.

Baca Juga: Kejutan Yakob Sayuri Jadi Starter, Thailand Harus Hadapi Meriam Ganda di Sayap Kanan Timnas Indonesia


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.