Belajar dari Thailand, Park Hang-seo Siapkan Mental Vietnam Guna Hadapi Lemparan Batu Suporter Indonesia

Najmul Ula - Rabu, 4 Januari 2023 | 18:51 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, memberikan keterangan saat jumpa pers setelah pertandingan lawan Singapura di Piala AFF 2022.
VFF.ORG
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, memberikan keterangan saat jumpa pers setelah pertandingan lawan Singapura di Piala AFF 2022.

BOLANAS.COM - Park Hang-seo mempersiapkan Vietnam untuk menghadapi suporter Indonesia, mengungkit perusakan bus Thailand di fase grup.

Timnas Vietnam dipastikan bakal berhadapan dengan suporter militan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Timnas Vietnam dijadwalkan melawat ke kandang Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023).

Vietnam tak akan cuma menghadapi serangan di dalam lapangan dari Witan Sulaeman dan kawan-kawan, melainkan terdapat "serangan" tambahan dari suporter.

Baca Juga: Seperti Jordi Amat, Pemain Naturalisasi Malaysia 'Turun Kasta' dari Liga Top Eropa ke Klub Asia Tenggara

Di fase grup, Thailand merasakan sendiri primitifnya suporter Indonesia saat melakoni laga ketiga Grup A.

Sebelum pertandingan di Stadion Utama GBK, bus yang membawa skuat Thailand mendapat lemparan benda keras dari suporter dalam perjalanan ke stadion.

Seperti beredar di media sosial, kaca bus Thailand sampai retak setelah aksi barbar tersebut, dan tim Gajah Perang terpaksa berganti bus sesudah laga.

Aksi tak menyedihkan suporter itu membuat nama Indonesia tercemar di pentas internasional, setidaknya di kalangan sesama partisipan Piala AFF.

Baca Juga: Persija Jadi Korban Turnamen Non-Kalender FIFA, Tiga Pemain Tinggalkan Liga 1 Demi Timnasnya


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.