Indonesia vs Vietnam - Buntut Pemain Egois Dihukum, Dendy & Yakob Pilih Mengoper saat Harusnya Shooting Sendiri

Najmul Ula - Sabtu, 7 Januari 2023 | 09:36 WIB
Yakob Sayuri pada semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Yakob Sayuri pada semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

BOLANAS.COM - Hukuman Shin Tae-yong untuk pemain egois menghantui pikiran pemain Indonesia, Dendy Sulistyawan dan Yakob Sayuri mengambil keputusan salah.

Dendy Sulistyawan dan Yakob Sayuri terbebani aturan "dilarang egois" saat memilih mengumpan saat seharusnya menembak di depan gawang Vietnam.

Timnas Indonesia membawa pulang hasil 0-0 dalam laga leg pertama melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023).

Timnas Indonesia patut menyesali hasil tersebut, mengingat tim Garuda menjadi tim dengan peluang lebih banyak.

Baca Juga: Imbang Rasa Menang, Park Hang-seo Kembali Sesumbar usai Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Vietnam

Pelatih Shin Tae-yong mengambil keputusan mengejutkan tetapi tak mengherankan dengan mencadangkan sederet pemain utama.

Tercatat empat pemain langganan starter ditaruh di bench, yaitu Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Saddil Ramdani.

Pencadangan tiga nama terakhir disinyalir berhubungan dengan keegoisan mereka dalam berbagai situasi di laga terakhir melawan Filipina.

Dalam tiga kesempatan berbeda, tiga pemain itu memilih memaksakan mendribel atau menembak sendiri alih-alih mengumpan.

Baca Juga: Doll & Milla Pernah Lakoni Laga Lebih Panas dari Persib vs Persija, Mereka Sepakat 'El Clasico Indonesia' Harus Damai


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.