Pro-Kontra Pemanggilan Pemain Timnas U-20 Indonesia Berlanjut, Shin Tae-yong Balik Sentil Pelatih Persija

Nungki Nugroho - Jumat, 3 Februari 2023 | 20:58 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong dalam konfrensi pers Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong dalam konfrensi pers Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

BOLANAS.COM - Pro dan kontra terkait pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan timnas U-20 Indonesia kembali memanas, Shin Tae-yong sindir balik pelatih Persija Jakarta.

Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, telah menyusun rencana untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Dunia U-20 2023.

Juru taktik asal Spanyol itu memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan pada 1-28 Februari 2023.

Shin Tae-yong lagi-lagi mendapat kritikan pedas dari pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, terkait pemanggilan tersebut.

Baca Juga: Mendidih Bentrok Shin Tae-yong dan Thomas Doll, PSSI Perparah Keadaan dengan Tak Lakukan Komunikasi

Eks pelatih Borussia Dortmund itu menganggap TC jangka panjang tidak efektif.

"Kita dari bulan lalu sudah bilang bahwa akan merasa kehilangan beberapa bulan ke depan karena masalah TC ini. Saya tidak bisa mainkan pemain yang dipanggil TC," ucap Thomas Doll dikutip dari BolaSport.com, Kamis (2/2/2023).

Menurutnya, pemain U-20 yang dimainkan klub biarlah mendapat jam terbang di Liga 1.

"Saya bicara sebagai pelatih karena pemain U-20 harusnya tampil di Liga 1, bahkan mereka berlatih bersama Hanno (Behrens), Kudela, Michael Krmencik."

"Saat bermain mereka melawan Ilija Spasojevic, Ciro (Alves), jadi ada kompetisi. Itu adalah level yang sangat bagus karena mereka akan tampil di hadapan 40 ribu penonton," jelas Thomas Doll.


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.