Tak Seperti Persib-Persija, PSM Jadi Satu-satunya Kandidat Juara yang Mau Lepas Pemain ke Timnas U-20

Najmul Ula - Kamis, 9 Februari 2023 | 18:00 WIB
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat menghadiri sesi jumpa pers setelah laga pekan ke-22 Liga 1 2022 di Stadion PTIK, Jakarta, 4 Februari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat menghadiri sesi jumpa pers setelah laga pekan ke-22 Liga 1 2022 di Stadion PTIK, Jakarta, 4 Februari 2023.

BOLANAS.COM - PSM Makassar mengambil langkah berbeda dibanding Persib Bandung dan Persija Jakarta, Bernardo Tavares mau melepas pemain ke timnas U-20 Indonesia.

Bernardo Tavares dengan berat hati melepas pemain belia PSM Makassar ke timnas Indonesia U-20, tak seperti rival di tiga besar.

PSM Makassar baru saja membantai Barito Putera dengan skor 4-1 pada pekan ke-23 Liga 1 2022/23, Kamis (9/2/2023).

Hebatnya, PSM menorehkan kemenangan itu tanpa dua pemain yang dipanggil timnas Indonesia U-20, Dzaky Asraf dan Sulthan Zaky.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tak Usah Khawatir, Marselino Pasti Gabung Timnas Indonesia Jika Jadi Hadapi Bolivia dan Tajikistan

Kebijakan itu berbeda dengan dua rival PSM di puncak klasemen Liga 1, Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Persib dan Persija sejauh ini kompak tak mau melepas pemain ke TC timnas U-20 yang berlangsung sejak 1 Februari hingga bulan depan.

Persija diketahui masih menahan empat pemain utamanya, dan Persib mengikuti dengan menahan tiga pemain belia.

Pelatih Persib Luis Milla belakangan mengungkap keputusan itu diambil agar timnya berada dalam kondisi yang sama dengan Persija.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Bahagia di Belgia dan Tawarkan Bir Gratis, Shin Tae-yong Malah Merasa Diacuhkan


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.