Mulai Moncer di Liga Belanda, Zico Soree Belum Tutup Pintu untuk Timnas Indonesia

Unggul Tan Ngasorake - Selasa, 21 Februari 2023 | 16:16 WIB
Aksi Zico Soree saat timnas U-20 Indonesia kalah 1-2 dari Slovakia dalam laga lanjutan Costa Calida Region de Murcia Football Week di Pinatar Arena, Spanyol, Sabtu (19/11/2022).
PSSI
Aksi Zico Soree saat timnas U-20 Indonesia kalah 1-2 dari Slovakia dalam laga lanjutan Costa Calida Region de Murcia Football Week di Pinatar Arena, Spanyol, Sabtu (19/11/2022).

BOLANAS.COM - Zico Soree mengaku masih memendam hasrat ingin membela timnas Indonesia meski tak masuk skuad untuk Piala Dunia U-20 2023.

Kabar baik datang dari pemain keturunan Indonesia di Belanda, Zico Soree.

Seperti diketahui, Zico Soree sebelumnya sempat masuk radar pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Zico Soree sempat diproyeksikan Shin Tae-yong untuk membela timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Sayangnya, Zico Soree gagal mencuri hati Shin Tae-yong saat menjalani trial kala timnas U-20 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa November 2022 lalu.

Baca Juga: Thomas Doll Bawa Kabar Buruk, Skuad Persija Makin Gembos Jelang Lawan Barito Putera

Shin Tae-yong pada akhirnya memilih Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

"TC di timnas kemarin itu trial untuk persiapan Piala Dunia (U-20), kita dilihat apakah masuk kriteria program naturalisasi."

"Saat ini saya diberi tahu kalau tidak masuk (program naturalisasi)," tutur Zico dilansir dari kanal YouTube Yussa Nugraha, Minggu (19/2/2023).

Setelah dicoret Shin Tae-yong, Zico Soree menatap halaman baru dalam kariernya.


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.