Berdasarkan Performa Turnamen Mini, Berikut Line Up Terkuat Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023

Najmul Ula - Kamis, 23 Februari 2023 | 04:30 WIB
Skuat timnas U-20 Indonesia (skuad timnas U-20 Indonesia) sedang berfoto bersama jelang berlaga dalam pertandingan turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas U-20 Indonesia (skuad timnas U-20 Indonesia) sedang berfoto bersama jelang berlaga dalam pertandingan turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong harus memanfaatkan skuat seadanya timnas Indonesia U-20, performa pada tiga laga turnamen ini bisa jadi acuan.

Timnas Indonesia U-20 harus berlaga di Piala Asia U-20 2023 dengan skuat sisa-sisa dengan pemain terbaik harus absen.

Terdapat Marselino Ferdinan yang ditahan KMSK Deinze, juga tiga pemain naturalisasi yang tak kunjung mendapatkan pengesahan.

Shin Tae-yong telah menjajal skuat pelapis timnas Indonesia U-20 tanpa empat pemain tersebut dalam turnamen mini yang digelar di PSSI.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dapat Diskon dari KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Boleh Pulang Sebelum Liga Belgia Berakhir

Dalam tiga laga melawan Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala, Garuda Muda menampilkan performa lumayan tetapi masih banyak catatan.

Catatan positifnya, Indonesia tampil dominan dan mampu menguasai lini tengah dalam tiga laga menghadapi partisipan Piala Dunia U-20.

Catatan negatifnya, Indonesia kebobolan tiga kali dengan cara yang sama, yaitu kesalahan beruntun Cahya Supriadi, Sulthan Zaky, dan Arkhan Fikri.

Dengan satu pekan tersisa menuju Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong bisa menyimpulkan skuat terbaik timnas U-20 untuk ajang tersebut.

Baca Juga: Indonesia Belum Level Piala Dunia U-20, 3 Kali Bobol di Turnamen Mini Semuanya Akibat Blunder Sendiri


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.