Kebijakan Tumben Teco Bikin Bali United Menang Lagi, Bocah Belia 19 Tahun Menyeruak di Antara Pemain Uzur

Najmul Ula - Sabtu, 25 Februari 2023 | 10:38 WIB
Made Tito Wiratama lakukan debut untuk tim utama Bali United lawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/2/2023).
Made Tito Wiratama lakukan debut untuk tim utama Bali United lawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/2/2023).

BOLANAS.COM - Bali United kembali ke jalur kemenangan, dua tripoin beruntun didapat saat Teco memainkan Made Tito yang baru berusia 19 tahun.

Stefano Cugurra boleh jadi sedang menyesali mengapa tak melakukan regenerasi di Bali United lebih awal.

Bali United pada Liga 1 musim ini memang terseok di luar tiga besar, dengan salah satu faktor penyebabnya adalah skuat uzur.

Dilansir dari Transfermarkt, Bali United memiliki skuat tertua pada awal musim Liga 1 2022/23, untuk kemudian tergeser oleh Madura United pada putaran kedua.

Baca Juga: Sempat Ditahan, Muhammad Ferarri Ungkap Wejangan dari Thomas Doll Jelang Piala Asia U-20 2023

Bukti merosotnya performa tim akibat pemain uzur tersaji pada putaran kedua, saat Serdadu Tridatu tak pernah menang dalam enam laga.

Melewati tengah musim, para pemain senior bisa jadi telah kehilangan motivasi, terlebih jarak menuju puncak klasemen semakin jauh.

Pada momen nadir inilah pelatih Teco memasukkan darah muda pada skuat renta Bali United, yaitu gelandang Made Tito Wiratama.

Masuknya Made Tito pada jajaran starter menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (18/2/2023), bisa dibilang sebagai kebijakan tumben, jika tak mau disebut mengejutkan.

Baca Juga: Media Vietnam Terkejut Shin Tae-yong Bawa Bek Muda untuk Piala Asia U-20 2023


Editor : Najmul Ula
Sumber : Baliutd.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.