Bocah-bocah Liga 1 Dianggap Tak Setara Marselino, Shin Tae-yong Ambil Risiko Cuma Bawa 3 Gelandang ke Uzbekistan

Najmul Ula - Sabtu, 25 Februari 2023 | 13:16 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong tak memanggil gelandang anyar untuk menggantikan Marselino Ferdinan, timnas Indonesia U-20 cuma punya tiga gelandang.

Marselino Ferdinan terlalu berbakat untuk digantikan dengan pemain anyar jebolan Liga 1, barangkali begitu yang ada di benak Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong baru saja "patah hati" akibat keputusan Marselino Ferdinan bermain di KMSK Deinze (Liga Belgia) tanpa seizinnya.

Kini, Marselino Ferdinan harus melewatkan Piala Asia U-20 2023 lantaran tak dilepas klub kasta kedua Liga Belgia itu.

Baca Juga: Persija Anti Guling-guling, Sudah Dua Klub Dipermalukan Gol Detik Akhir Meski Lakukan Aneka Teknik Ulur Waktu

Ketiadaan Marselino sangat dirasakan dalam tiga laga turnamen internasional melawan Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala.

Dalam tiga laga melawan partisipan Piala Dunia U-20 2023 itu, Indonesia cuma meraih satu kemenangan melawan Fiji yang mengakhiri laga dengan delapan pemain.

"Marselino tidak akan ikut ke Uzbekistan (Piala Asia U-20 2023)," ucap Shin sesudah turnamen mini (21/2/2023).

"Jadi tanggal 8 April, begitu KMSK Deinze main, tanggal 9 April baru akan gabung timnas U-20," sambungnya.

Baca Juga: Sempat Ditahan, Muhammad Ferarri Ungkap Wejangan dari Thomas Doll Jelang Piala Asia U-20 2023


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.