Cuma Dia Ketum yang Pernah Miliki Inter Milan, Erick Thohir Sesumbar PSSI Kini Dipimpin Sosok 'Bukan Kaleng-kaleng'

Najmul Ula - Rabu, 1 Maret 2023 | 16:32 WIB
Ketum PSSI, Erich Thohir, bersama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
INSTAGRAM.COM/ERICKTHOHIR
Ketum PSSI, Erich Thohir, bersama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

BOLANAS.COM - Erick Thohir percaya dirinya lebih baik dari ketum PSSI terdahulu, cuma dia pemimpin federasi yang berlatar belakang sepak bola.

Erick Thohir meyakini PSSI saat ini dipimpin sosok "bukan kaleng-kaleng" yang membuat sepak bola Indonesia bakal bangkit.

Erick Thohir terpilih menjadi ketua umum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan pada Kongres Luar Biasa PSSI, 16 Februari silam.

Dibanding para pendahulunya, Erick Thohir memang tergolong memiliki latar belakang cemerlang di dunia sepak bola.

Baca Juga: Debut Asnawi Mangkualam Tercoreng, Jeonnam Dragons Kalah Dramatis di Kandang

Hal itu pula yang ia tekankan saat merespons pemberitaan media Vietnam mengenai status Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia.

Media Vietnam, Soha.vn, memang sempat menyebut dirinya bakal menggantikan Shin Tae-yong dengan pelatih berprofil lebih besar.

"Saya percaya dengan Coach Shin Tae-yong," tegas Erick (1/3/2023).

"Jadi isu-isu yang tidak penting apalagi didorong oleh negara-negara yang takut Indonesia bangkit seperti Vietnam dan Thailand."

Baca Juga: Muhammad Ferarri Belajar dari Pemain Sekelas Kudela, Shin Tae-yong Bisa Geser Dia Jadi Gelandang Timnas U-20?


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.