Terlalu Merengek dan Bikin Bingung Pemain, Shin Tae-yong Hanya Bisa Salahkan Diri Sendiri Usai Dibungkam Irak

Najmul Ula - Kamis, 2 Maret 2023 | 06:00 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan di Tashkent, Uzbekistan, jelang Piala  Asia U-20 2023.
PSSI
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan di Tashkent, Uzbekistan, jelang Piala Asia U-20 2023.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong membingungkan pemain dengan taktik melawan Irak, menangisi ketiadaan Marselino Ferdinan tak ada gunanya.

Shin Tae-yong hanya bisa menyalahkan diri sendiri dan tak boleh mencari kambing hitam usai kekalahan Indonesia dari Irak di Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 bermain sangat buruk dan takluk dengan skor 0-2 dari Irak pada laga pertama Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/3/2023).

Pemandangan terburuk bagi suporter Indonesia terjadi pada babak kedua, saat Garuda Muda "diobok-obok" 10 pemain Irak.

Baca Juga: Hasil Timnas U-20 Indonesia - Penyelamatan Gelimang Daffa Sia-sia, Garuda Muda Kalah Lawan 10 Pemain Irak

Apabila dirunut lebih jauh, kekalahan Indonesia dari Irak tersebut bisa ditarik dari permulaan training camp pada 1 Februari.

Saat itu, Shin Tae-yong dihadapkan dengan kabar merantaunya Marselino Ferdinan (dan Ronaldo Kwateh) ke Eropa.

Alih-alih mengucapkan semoga sukses, Shin Tae-yong justru merengek dan membuat pernyataan kontroversial bakal mencoret Marselino.

"Saya ingin buat tim inti untuk skuat Piala Dunia U-20," keluh Shin (8/2/2023).

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Apa Jadinya Jika Matias Mier Datang Sejak Awal Musim, Bhayangkara FC Comeback Taklukkan PSIS


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.