Kabar Buruk dari Korea, Asnawi Mangkualam Jadi Korban VAR & Diganjar Kartu Merah Akibat Pelanggaran Serius

Najmul Ula - Minggu, 5 Maret 2023 | 14:42 WIB
Pelanggaran Asnawi Mangkualam yang diganjar kartu merah oleh wasit setelah berdiskusi dengan VAR di laga Jeonnam Dragons vs Gyeongnam (5/3/2023).
BolaNas.com
Pelanggaran Asnawi Mangkualam yang diganjar kartu merah oleh wasit setelah berdiskusi dengan VAR di laga Jeonnam Dragons vs Gyeongnam (5/3/2023).

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam mengalami nasib buruk di Korea Selatan, mendapat kartu merah akibat pelanggaran serius yang dilihat VAR.

Asnawi Mangkualam merugikan timnya dengan sebuah tekel tinggi yang berakibat kartu merah langsung di laga terbaru K-League 2.

Saat artikel ini ditulis, Jeonnam Dragons sedang menjamu Gyeongnam FC pada pekan kedua K-League 2 2023, Minggu (5/3/2023).

Gyeongnam FC sedang unggul 1-0 berkat gol Won Ki-jong pada menit ke-16, dan Asnawi Mangkualam menambah penderitaan timnya.

Baca Juga: Deinze Perlu Gol Menit Akhir untuk Kalahkan Virton, Pelatih Tak Mau Turunkan Pemain Sehijau Marselino

Pada menit ke-25, Asnawi berusaha mengumpan dalam situasi dikepung dua pemain berseragam putih milik Gyeongnam.

Sayangnya, bek kanan timnas Indonesia itu melakukan umpan dengan buruk, dengan bola dan kakinya membentur kaki pemain lawan.

Wasit pada mulanya cuma memberi kartu kuning pada Asnawi atas pelanggaran memasang kaki di pemain lawan itu.

Namun, pihak VAR kemudian meminta wasit meninjau ulang kejadian itu, karena Asnawi bisa jadi melakukan pelanggaran lebih buruk.

Baca Juga: Cahya Supriadi 'Turun Mesin' Sejak Cedera Kepala, Beruntung Indonesia Punya Pelapis Sekelas Daffa Fasya


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.