Satu Alasan Taktik Thomas Doll Layak Dikritik, Persija Sudah Diperkuat Pemain U-20 tapi Tetap Kalah

Najmul Ula - Senin, 13 Maret 2023 | 05:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023).

BOLANAS.COM - Thomas Doll tak bisa lagi menggunakan alasan ketiadaan pemain timnas U-20, Persija Jakarta takluk dari Persik Kediri.

Persija Jakarta tak bisa menghentikan laju menukik meski sudah diperkuat pemain timnas Indonesia U-20 dalam lanjutan Liga 1.

Persija Jakarta baru saja takluk dengan skor 0-2 dari Persik Kediri pada pekan ke-30 Liga 1 2022/23, Minggu (12/3/2023).

Hasil negatif ini merupakan kekalahan kedua beruntun bagi Persija, yang berarti streak nirkemenangan memanjang menjadi tiga laga.

Baca Juga: Ada Dua Rekor Siap Dipecahkan, PSM Segera Jadi Juara Paling Dominan Sepanjang Sejarah Liga 1

Sebelum pertandingan, pelatih Thomas Doll mengungkap dua penyebab performa Persija menurun pada pekan-pekan belakangan.

Sebab pertama adalah absennya para pemain asing Persija, yang membuat Thomas Doll harus menurunkan pemain lokal dengan kualitas lebih rendah.

Pada laga sore kemarin, cuma Ondrej Kudela yang bisa dimainkan, sedangkan tiga pemain asing lainnya terus menepi.

Michael Krmencik sudah ikut berlatih tetapi tidak dibawa, sementara Yusuf Helal dan Hanno Behrens sedang berada di negara masing-masing.

Baca Juga: Negara Rival Dapat 2 Lawan saat FIFA Matchday, PSSI Selalu Minimalis Cuma Ajak Satu Tim untuk Tanding Dua Leg


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.