Tak Mau Dirampok Lagi, Persebaya Belajar dari Kasus Marukawa dan Kini Gercep Perpanjang Kontrak Yamamoto

Najmul Ula - Rabu, 15 Maret 2023 | 15:50 WIB
Gelandang asing Persebaya, Sho Yamamoto (tengah), sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Gelandang asing Persebaya, Sho Yamamoto (tengah), sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023).

BOLANAS.COM - Persebaya Surabaya belajar dari gerak lambat musim lalu yang berakibat Taisei Marukawa cabut, Sho Yamamoto diikat lebih cepat.

Sho Yamamoto tak akan dirampok oleh klub lain sebagaimana Taisei Marukawa pada musim lalu, demikian sikap Persebaya Surabaya.

Sho Yamamoto didatangkan Persebaya Surabaya menjelang Liga 1 2022/23 untuk menambal lubang yang ditinggalkan Taisei Marukawa.

Musim belum usai, manajemen Persebaya tampak sangat puas dengan kinerja Sho Yamamoto di lini sayap Bajul Ijo.

Baca Juga: Sempat Konflik dengan KMSK Deinze, Shin Tae-yong Putuskan Tak Panggil Marselino Ferdinan untuk FIFA Matchday

Musim lalu, Taisei Marukawa menggebrak Liga 1 dengan penampilan fenomenal pada musim debut bareng Persebaya.

Dalam 32 laga, Marukawa memborong 17 gol dan 10 assist untuk mengantar Bajul Ijo menembus lima besar klasemen.

Sayangnya kebersamaan Marukawa dengan Persebaya berakhir hanya satu musim, setelah drama yang terjadi pada hari terakhir musim.

Kontrak Marukawa rupanya berakhir satu hari sesudah pertandingan terakhir Liga 1 2021/22, dan Persebaya tak kunjung memberi kontrak baru.

Baca Juga: 3 Nama Layak Gantikan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday


Editor : Najmul Ula
Sumber : Persebaya.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.