Kontras dengan Shin Tae-yong, Pelatih Burundi: Ramadhan Bukan Suatu Hukuman, Kami Tidak Bisa Komplain

Najmul Ula - Kamis, 23 Maret 2023 | 15:49 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) memiliki pendapat yang berbeda dengan pelatih timnas Burundi, Etienne Ndayiragije (kanan) terkait ibadah puasa saat sedang latihan.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) memiliki pendapat yang berbeda dengan pelatih timnas Burundi, Etienne Ndayiragije (kanan) terkait ibadah puasa saat sedang latihan.

BOLANAS.COM - Pelatih Burundi tidak bisa mengeluhkan pemainnya yang berpuasa, Shin Tae-yong mengambil langkah intervensi dengan meminta tidak puasa.

Pelatih timnas Burundi mengambil langkah kontras dengan Shin Tae-yong menyikapi para pemain yang menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Timnas Indonesia dijadwalkan berduel melawan Burundi pada laga FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023).

Kebetulan, jeda internasional bulan Maret bertepatan dengan bulan Ramadhan, sehingga para pemain harus bersiap dalam kondisi berpuasa.

Baca Juga: Izinkan Pemain untuk Tetap Berpuasa, Thomas Doll Ubah Jadwal Latihan Persija saat Ramadhan

Tak cuma pemain Indonesia, skuad Burundi rupanya beranggotakan sejumlah pemain muslim.

Pelatih Etienne Ndayiragije mengungkap terdapat sekitar 50 persen dari skuat Burundi adalah penganut Islam.

Para pemain muslim itu pun harus menempuh perjalanan jauh menuju Indonesia, untuk kemudian berlatih dan bertanding dengan menahan lapar dan haus.

Meski begitu tak ada keluhan dari Etienne Ndayiragije, yang menilai Ramadhan bukan sebuah halangan bagi para pemain dan tim.

Baca Juga: Prediksi Formasi Timnas Indonesia Vs Burundi Tanpa Duo Eropa dan Egy Maulana Vikri


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.