Hasil Timnas Indonesia Vs Burundi - Gara-gara Kebobolan saat Bermain 10 Orang, Skuad Garuda Cuma Dapat Imbang

Najmul Ula - Selasa, 28 Maret 2023 | 22:30 WIB
Pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman (kiri) melakukan selebrasi seusai mampu cetak gol laga kedua FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman (kiri) melakukan selebrasi seusai mampu cetak gol laga kedua FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia mendapatkan hasil imbang pada laga kedua melawan Burundi, kebobolan saat terdapat pemain cedera yang belum diganti.

Timnas Indonesia mendapatkan hasil menyakitkan di kandang sendiri, setelah pertandingan pertama melawan Burundi berakhir gemilang.

Pada Selasa (28/3/2023) malam, timnas Indonesia mengontrol pertandingan dengan skor 1-0 sampai Yance Sayuri cedera dan Burundi membobol saat unggul pemain. 

Burundi hampir membawa pulang kemenangan 1-2, hanya untuk dibalas gol debut Jordi Amat pada masa injury time. 

Baca Juga: Politik Tabrak Lari Piala Dunia U-20 2023 - Pejabat Ramai Tolak Israel, tapi Tak Pikirkan Masa Depan Pemain Indonesia

Shin Tae-yong mengambil keputusan berani dengan memasang skema empat bek dan meninggalkan dua bek sayap utama.

Jordi Amat dan Elkan Baggott menjadi duet bek tengah, diapit debutan Yance Sayuri dan pemain pelapis Edo Febriansyah.

Ricky Kambuaya juga mendapat kesempatan di lini tengah, dengan Dimas Drajad memperoleh tempat di lini depan.

Bermain dengan skema baru dan sejumlah pemain pelapis, Indonesia memulai pertandingan dengan lambat, bahkan membiarkan Burundi menguasai bola.

Baca Juga: Jokowi Utus Erick Thohir ke Markas FIFA, Ketidakpastian Piala Dunia U-20 2023 Terus Berlanjut


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.