Agar Tak Rontok Seperti Leicester, Tugas PSM Makassar Pagari Pemain Setelah Musim Fenomenal di Liga 1 2022/23

Najmul Ula - Minggu, 2 April 2023 | 13:38 WIB
PSM Makassar dinobatkan sebagai juara Liga 1 2022-2023 setelah mengalahkan Madura United pada pekan ke-32 Jumat (31/3/2023).
twitter.com/PSM_Makassar
PSM Makassar dinobatkan sebagai juara Liga 1 2022-2023 setelah mengalahkan Madura United pada pekan ke-32 Jumat (31/3/2023).

BOLANAS.COM - PSM Makassar menghadapi tantangan mempertahankan pemain bintang, hanya Bernardo Tavares yang sudah perpanjang kontrak.

PSM Makassar kini berada dalam posisi sama dengan Leicester City usai membuat kejutan menjuarai Liga 1 dengan skuat seadanya.

Musim lalu, PSM Makassar berkubang di papan bawah dan hanya berjarak beberapa poin dari zona degradasi.

Musim ini, Bernardo Tavares sanggup memoles talenta mentah Juku Eja menjadi skuat juara yang menaklukkan Liga 1 2022/23.

Baca Juga: Turun Kasta, Tujuh Pemain Terbaik Timnas U-20 Bakal Cicipi SEA Games Alih-alih Piala Dunia U-20

Leicester City di Premier League juga menjalani fase serupa, saat melampaui semua prediksi dengan menjuarai musim 2015/16.

Para pemain bintang Leicester City pun otomatis menjadi incaran banyak pihak, seperti N'Golo Kante, Riyad Mahrez, hingga Danny Drinkwater.

Manajemen Leicester City secara umum bisa mempertahankan kerangka tim juara, kecuali N'Golo Kante yang dicomot Chelsea dengan 32 juta pounds.

Meskipun dapat mempertahankan tim inti, Leicester tetap terseok di Premier League musim berikutnya, hingga terpaksa memecat Claudio Ranieri.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Debut Starter dan Hampir Ikut Cetak Gol, KMSK Deinze Samai Rekor Kemenangan Terbesar


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaSport.com,Transfermarkt.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.