Batal Tampil di Piala Dunia U-20, Tujuh Pemain Timnas U-20 Indonesia Naik Kelas di Tangan Indra Sjafri

Nungki Nugroho - Minggu, 2 April 2023 | 15:00 WIB
Skuad timnas U-20 Indonesia saat menghadapi Irak di Piala Asia U-20 2023.
PSSI.ORG
Skuad timnas U-20 Indonesia saat menghadapi Irak di Piala Asia U-20 2023.

BOLANAS.COM - Pelatih timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023, Indra Sjafri, berencana memanggil tujuh pemain dari timnas U-20 ke dalam skuadnya.

Langkah ini diambil setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 akibat penolakan terhadap kehadiran Timnas Israel.

Tujuh pemain yang akan dipanggil oleh Indra Sjafri merupakan pemain inti dari timnas U-20 yang dipersiapkan oleh Shin Tae-yong.

Namun, Indra Sjafri belum mau mengungkapkan nama-nama pemain tersebut dan mengatakan akan merilisnya nanti.

Baca Juga: Indra Sjafri Bajak Tiga Pilar Timnas Indonesia Senior untuk Skuad SEA Games 2023

"Kami berdiskusi dengan tim pelatih dan memutuskan akan panggil tujuh pemain dari timnas U-20. Mereka merupakan pemain inti. Namanya ya, tunggu dirilis," kata Indra Sjafri.

Dengan demikian, tujuh pemain tersebut akan bergabung dengan 36 pemain lain yang sudah dipanggil oleh Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 1 April hingga akhir April.

TC ini merupakan persiapan menuju SEA Games 2023 yang akan digelar di Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Indra Sjafri mengatakan bahwa ia sudah berdiskusi dengan klub-klub pemilik pemain untuk mendapatkan izin memanggil mereka.

Baca Juga: PSIS Vs PSS Sleman - Haus Kemenangan, Mahesa Jenar Bertekad Jinakkan Super Elang Jawa


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.