Tiga Pemain U-20 Naik Kelas ke Timnas U-22, Tidak Sekalian Shin Tae-yong Geser Posisi Indra Sjafri?

Najmul Ula - Senin, 3 April 2023 | 10:04 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong dalam posisi "available" setelah pembatalan Piala Dunia U-20 2023, Indra Sjafri tetap melatih timnas Indonesia U-22.

PSSI terlihat tak akan mengubah posisi Indra Sjafri di timnas Indonesia U-22, meskipun Shin Tae-yong kini dalam waktu luang.

Sebelumnya, jadwal SEA Games 2023 yang beririsan dengan Piala Dunia U-20 2023 membuat Shin Tae-yong terpaksa melepaskan timnas U-22.

Pada edisi tahun lalu, Shin Tae-yong yang berstatus pelatih tiga level timnas Indonesia menangani Garuda Muda di SEA Games 2021.

Baca Juga: PSM Makassar Sah Juara Liga 1 2022/2023, Berikut Daftar Lengkap Kampiun Liga Indonesia dari Masa ke Masa

Adapun PSSI pada tahun ini melihat Shin Tae-yong harus difokuskan pada ajang Piala Dunia U-20 2023 yang berlevel lebih tinggi.

Anggota Exco PSSI pada masa Mochamad Iriawan pun bersepakat menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih caretaker timnas U-22.

Dalam skenario ideal, Shin Tae-yong bakal mempersiapkan timnas U-20 di Korea Selatan, sehingga tak memiliki waktu untuk SEA Games.

Shin Tae-yong yang pada mulanya meminta salah satu asistennya untuk memegang timnas U-22, rupanya tak keberatan dengan pilihan itu.

Baca Juga: Bukan Argentina, PSSI Datangkan Lebanon Untuk Laga Persahabatan Hadapi Timnas Indonesia


Editor : Najmul Ula
Sumber : YouTube PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.