Exco PSSI Pastikan Indonesia Siap Jika Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Nungki Nugroho - Sabtu, 8 April 2023 | 18:45 WIB
Ilustrasi Piala Dunia U-17 2023
FIFA
Ilustrasi Piala Dunia U-17 2023

BOLANAS.COM - Salah satu Exco PSSI memastikan Indonesia siap jika ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru yang mundur karena masalah infrastruktur.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, yang menyatakan kesiapan Indonesia jika ditunjuk oleh FIFA.

"Kalau diminta (FIFA) kita siap. Stadion kita udah siap semua. Stadion siap, dana mungkin dari Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) bisa disiapkan," ucap Endri dikutip dari Antara News.

Baca Juga: Formasi Naturalisasi Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, Hanya Minus di Kiper

"Tetapi masalahnya kita tidak tahu ditunjuk atau tidak (oleh FIFA)," kata Endri di sela syukuran timnas U-22 usai Indonesia terbebas dari sanksi berat FIFA di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (8/4/2023).

Endri menambahkan, pertemuan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis, belum lama ini, hanya membahas soal sanksi terkait pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Ia menampik soal isu proposal Piala Dunia U-17 yang dibawa Erick Thohir saat bertemu FIFA.

"Tidak ada sama sekali (pembahasan tuan rumah Piala Dunia U-17). Yang paling utama itu kita jangan sampai di-‘banned’," ujar Endri.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di SEA Games 2023 - Tantang Tuan Rumah di Laga Penentu


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.