Bangun Tim Impian Indonesia, Erick Thohir Beberkan Alasan Gabungkan Timnas U-20 di Bhayangkara FC

Nungki Nugroho - Sabtu, 22 April 2023 | 11:48 WIB
Skuat timnas U-20 Indonesia (skuad timnas U-20 Indonesia) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas U-20 Indonesia (skuad timnas U-20 Indonesia) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

BOLANAS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan alasan wacana menggabungkan skuad timnas U-20 ke Bhayangkara FC.

Erick Thohir memiliki mimpi besar untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Salah satu langkah yang ia ambil adalah dengan menggabungkan para pemain timnas U-20 yang batal tampil di Piala Dunia U-20 tahun ini ke dalam satu klub Liga 1, yaitu Bhayangkara FC.

Apa alasan di balik rencana tersebut?

Erick Thohir menjelaskan bahwa ia ingin para pemain muda Indonesia mendapatkan pengalaman bermain kompetitif dan tetap dapat menjaga kekompakan mereka sebagai satu tim.

Baca Juga: Prediksi Formasi Timnas Indonesia U-22: Indra Sjafri Terapkan 4-3-3, Skuat 20 Pemain Minim Opsi Gelandang

"Jadi (para pemain) U-22 yang belum punya tim bisa kami prioritaskan ke Bhayangkara FC. Tetapi kalau sudah punya tim, kami tidak bisa memaksa," ucap Erick Thohir.

"Kalau timnya mau menitipkan, karena kami punya jangka panjang, itu sesuatu yang bagus karena tidak mungkin kami bentuk timnas tiap minggu atau bulan," ucapnya di Hotel Sultan, Jakarta, pada 21 April 2023.

"Kami harus bentuk (timnas) tiga sampai lima tahun. Apalagi mau ada percepatan dari pembinaan," katanya lagi.

Erick Thohir juga membuka kesempatan bagi klub Liga 1 lain yang berminat untuk menyerahkan para pemainnya kepada PSSI.


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.