Usul Kritik untuk Tim Anti Shin Tae-yong: Tidak Mampukah Bangun Timnas Indonesia dengan TC Jangka Pendek?

Najmul Ula - Kamis, 27 April 2023 | 14:34 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

BOLANAS.COM - Kubu "Anti Shin Tae-yong" sejatinya mempunyai banyak amunisi untuk mengkritik pelatih Korea Selatan, salah satunya TC jangka panjang.

Shin Tae-yong mendapatkan kritik tak pantas dari kelompok pelatih yang tak puas dengan kinerjanya di timnas Indonesia.

Pelatih futsal, Doni Zola, mengungkap terdapat kelompok pelatih yang "anti" terhadap Shin Tae-yong di kanal Youtube Shin Tae-yong.

Sayangnya, grup pembenci Shin Tae-yong itu tampak hanya mengedepankan sentimen pelatih lokal, tanpa memberikan argumen masuk akal.

Baca Juga: Umur Dihabiskan di Pesawat, Marselino Ferdinan Rasakan Beratnya Hidup Pemain Indonesia di Eropa

"Karena gua punya grup WA bersama pelatih-pelatih tuh sangat anti STY," ucap Doni Zola.

"Salah satunya karena naturalisasi, yang kedua mungkin ngerasa kok hasilnya gini-gini aja."

"Artinya mereka juga punya alasan dong kenapa mereka menganggap STY gagal," tandasnya.

BolaNas.com telah menjawab dua poin kritik tersebut, yaitu "naturalisasi" dan "hasilnya gini-gini aja.", dalam artikel tersendiri.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Bisa Main di Pekan Terakhir Liga Belgia Jika Timnas Indonesia U-22 Tersingkir di Fase Grup


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.