Kapok Terbenam di Zona Merah, PSS Duetkan Eks Timnas Rumania dan Timnas Belgia di Kursi Pelatih

Najmul Ula - Kamis, 27 April 2023 | 18:08 WIB
Jabat tangan kedua pelatih, Widodo Cahyono Putro (kiri / Bali United) dan Marian Mihail / Thanh Hoa di Piala AFC 2018. Mihail kini menjadi pelatih PSS Sleman.
ferril
Jabat tangan kedua pelatih, Widodo Cahyono Putro (kiri / Bali United) dan Marian Mihail / Thanh Hoa di Piala AFC 2018. Mihail kini menjadi pelatih PSS Sleman.

BOLANAS.COM - PSS Sleman menunjuk staf kepelatihan untuk Liga 1 2022/23, terdapat due eks pemain timnas Rumania dan timnas Belgia.

PSS Sleman telah menaikkan level dalam menyiapkan tim menyambut Liga 1 2022/23, jika melihat sosok yang ditunjuk sebagai pelatih.

PSS Sleman sebelumnya memecat Seto Nurdiantoro, "warga lokal" yang memiliki riwayat manis bersama tim Elang Jawa.

Sayangnya, Seto justru mengantarkan PSS terjerembab hingga zona degradasi Liga 1 2022/23, dengan cuma 34 poin dalam 34 laga.

Baca Juga: SEA Games 2023 - Marselino Kelelahan dan Grup A Terbilang Lemah, Tak Perlu Dipaksa Jadi Starter Reguler?

Andai PSSI menerapkan degradasi, bisa dipastikan klub kesayangan Slemania dan BCS bakal berlaga di kasta kedua musim depan.

Saat ini, manajemen PSS tampak sudah move on dari kegagalan musim lalu, dengan menunjuk pelatih asing dengan CV mentereng.

Sosok yang ditunjuk menjadi pelatih kepala adalah Marian Mihail, pelatih berusia 64 tahun asal Rumania.

Marian Mihail semasa aktif bermain pernah membela timnas Rumania, dengan total 5 caps yang bersamaan dengan permulaan karier Gheorghe Hagi.

Baca Juga: Punya Mental Eropa, Thomas Doll Beri Pujian Setinggi Langit untuk Gelandang Muda Persija


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.