Shin Tae-yong Cuma Mentok di Semifinal, Indra Sjafri Sudah Dua Kali Tembus Final SEA Games

Najmul Ula - Minggu, 14 Mei 2023 | 19:29 WIB
Shin Tae-yong bersama Indra Sjafri dan Sumardji
INSTAGRAM/@SHINTAEYONG7777
Shin Tae-yong bersama Indra Sjafri dan Sumardji

BOLANAS.COM - Indra Sjafri menorehkan prestasi yang tak pernah bisa dicapai Shin Tae-yong, pelatih "local pride" dua kali menembus final SEA Games.

Indra Sjafri membuktikan diri lebih baik dibanding Shin Tae-yong dalam hal capaian terjauh di ajang SEA Games.

Indra Sjafri telah dua kali memimpin timnas Indonesia di SEA Games, sedangkan Shin Tae-yong hanya satu kali mencicipi pesta olahraga Asia Tenggara.

Catatan dua pelatih di SEA Games tersebut terbaca: Indra Sjafri dua kali menembus final (berpotensi medali emas), Shin Tae-yong cuma mentok di semifinal.

Baca Juga: SEA Games 2023 - Pelatih Thailand Nilai Timnas Indonesia Diuntungkan Jadwal Pertandingan

Satu-satunya kesempatan Shin Tae-yong memimpin timnas Indonesia terjadi dalam edisi SEA Games 2021 yang digelar pada 2022.

Shin Tae-yong membawa timnas U-23 dengan tambahan tiga pemain senior, yaitu Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto.

Kehadiran Shin Tae-yong untuk memburu medali emas nyatanya tak memberi pengaruh, lantaran Indonesia tetap tersingkir pada semifinal.

Garuda Muda takluk 1-2 dari Thailand pada masa extra time, yang diakhiri kericuhan antar pemain dan berujung kartu merah untuk Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Baca Juga: Taufany Cuma Pemain Cadangan di Borneo FC, Kepercayaan Indra Sjafri Buat Dia Jadi Pahlawan Kejutan Indonesia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.