Jelang Kembali ke Tokyo Verdy, Pratama Arhan Malah Perlihatkan Kelemahan Terbesarnya saat Melawan Vietnam

Najmul Ula - Senin, 15 Mei 2023 | 14:05 WIB
Pratama Arhan saat mendapat kartu merah saat timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam pada semifinal SEA Games 2023 (13/5/2023).
BolaNas.com
Pratama Arhan saat mendapat kartu merah saat timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam pada semifinal SEA Games 2023 (13/5/2023).

BOLANAS.COM - Pratama Arhan mendapat kartu merah akibat tekel kasar berulang, itulah alasan tak bermain reguler di Tokyo Verdy.

Pihak Tokyo Verdy yang sedang memantau SEA Games 2023 barangkali tak akan senang dengan perkembangan Pratama Arhan.

Pratama Arhan diproyeksikan mengumpulkan menit main sebanyak mungkin di SEA Games 2023, sebagai modal mencari menit main di Liga Jepang.

Bek jebolan PSIS Semarang itu memang terbukti sangat berpengaruh bagi timnas Indonesia U-22, tapi masih memperlihatkan cela.

Baca Juga: Efek Domino Absennya Arhan, Taufany Pantas Jadi Starter Timnas Indonesia U-22 Hadapi Thailand?

Sepanjang SEA Games 2023, pelatih Indra Sjafri tampak mempercayakan pos bek kiri kepada Arhan.

Arhan melahap tiga pertandingan pertama fase grup, dan hanya diistirahatkan setelah tiket semifinal sudah di tangan.

Begitu tampil pada babak semifinal melawan Vietnam, Arhan sejatinya berkontribusi positif dalam aspek ofensif Garuda Muda.

Ia melepas dua lemparan jauh yang mengawali dua gol Komang Teguh dan Muhammad Ferarri, serta berkali-kali menyerang saat open play.

Baca Juga: Bukan Rio Bukan Haykal, Jangan-jangan Pengganti Arhan Adalah Pemain yang Tak Pernah Main di Bek Kiri?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.