Cari Kesalahan Indonesia, Wartawan Thailand Ungkap Bukti Anyar Personil Garuda Jadi 'Dalang Kerusuhan'

Najmul Ula - Kamis, 18 Mei 2023 | 16:39 WIB
Momen kericuhan saat laga timnas Indonesia lawan Thailand di final SEA Games 2023.
YOUTUBE.COM
Momen kericuhan saat laga timnas Indonesia lawan Thailand di final SEA Games 2023.

BOLANAS.COM - Wartawan Thailand menemukan bukti anyar untuk membuktikan kesalahan Indonesia, terdapat pemain yang memprovokasi bench Gajah Perang.

Rekaman teranyar laga final SEA Games 2023 rupanya membuktikan timnas Indonesia U-22 tak sepenuhnya "bersih" dalam kerusuhan besar.

Timnas Indonesia U-22 membantai Thailand pada laga final SEA Games 2023 yang berlangsung brutal dengan skor 5-2, Selasa (16/5/2023).

Pertandingan itu menyisakan cerita kerusuhan yang terjadi dua kali, saat Thailand menyamakan kedudukan (2-2) dan saat Indonesia mengembalikan keunggulan (3-2).

Baca Juga: Klub Yunani Cegah Bagus Kahfi ke SEA Games 2023, Nyatanya Tak Pernah Dipakai Hingga Musim Kelar

Publik sejauh ini memahami pihak Thailand sebagai pembuat keonaran, lantaran merayakan gol Yotsakorn Burapha ke arah bench Indonesia.

Melihat sejumlah pemain dan staf Thailand berlarian, Titan Agung merespons dengan keras, dan dihukum kartu merah oleh wasit.

Perayaan berlebihan Thailand tersebut hanya berlangsung sebentar, lantaran Indonesia langsung merespons pada menit pertama masa extra time.

Pihak pemain dan staf Indonesia membalas dengan merayakan sama berlebihannya, dengan berlari ke arah bench Thailand.

Baca Juga: Indra Sjafri Bukan Bielsa, Tak Ada Perintah Biarkan Thailand Cetak Gol Usai Tudingan Sananta Tak Fair Play


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.