Tokyo Verdy Mengangkasa di J2 League, Pratama Arhan Tetap Sulit Tembus Starter Meski Berstatus Juara Asean?

Najmul Ula - Sabtu, 27 Mei 2023 | 12:23 WIB
Pratama Arhan  mendapat kartu merah saat Timnas U-22 Indonesia  melawan Vietnam dalam semifinal SEA Games 2023 di Kamboja, 15 Mei 2023.
ZINGNEWS.VN
Pratama Arhan mendapat kartu merah saat Timnas U-22 Indonesia melawan Vietnam dalam semifinal SEA Games 2023 di Kamboja, 15 Mei 2023.

BOLANAS.COM - Pratama Arhan kemungkinan tetap sulit menembus jajaran starter Tokyo Verdy, klubnya sedang mengangkasa di Liga Jepang.

Pratama Arhan terancam tetap seret penampilan di Liga Jepang meskipun kini berstatus "juara Asean" di SEA Games 2023.

Pratama Arhan menjadi pemain kunci timnas Indonesia saat meraih medali emas di SEA Games 2023, termasuk dua "assist" lemparan jauh di babak semifinal melawan Vietnam.

Sayangnya, performa mengilap Arhan bersama Garuda Muda terancam tak bisa ditularkan kepada Tokyo Verdy.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia Sebelum Shin Tae-yong Diturunkan dari Kursi Pelatih

Musim lalu, Tokyo Verdy memberi satu-satunya penampilan kepada Arhan saat sang bek kiri baru pulang dari tugas negara.

Momen tersebut terjadi pada 6 Juli 2022 pada laga Tokyo Verdy melawan Tochigi SC, hanya dua pekan setelah agenda timnas Indonesia.

Pemilihan momen debut itu bukan tanpa alasan, mengingat Arhan dianggap masih segar dari persaingan level tertinggi di ajang internasional.

Berlaga bersama timnas Indonesia memang memberikan pengalaman kompetitif bagi Arhan, yang membuat pihak klub mau memberinya kesempatan.

Baca Juga: Messi Cuma Ingin Main Segelintir Pertandingan Usai Juara Piala Dunia, Segera Pensiun Setelah Hibur Indonesia?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.